malam pertama
[Informasi ]

Ini Kumpulan Doa Malam Pertama Untuk Diamalkan Pengantin Baru

Table of Contents

Malam pertama tentunya menjadi sebuah momen yang sangat ditunggu – tunggu oleh para pengantin baru. Agar hubungan pernikahan Anda semakin berkah, maka tidak ada salahnya mengamalkan doa malam pertama.

Selain untuk diamalkan saat akan berhubungan intim, kumpulan doa malam pertama ini juga bisa dipanjatkan seusai acara resepsi. Berikut dibawah ini kumpulan doa malam pertama yang perlu diamalkan pengantin baru agar hubungan pernikahannya semakin berkah, diantaranya yaitu :

  • Doa Setelah Akad Nikah Untuk Mempelai Laki – Laki

Ada dua doa yang disunahkan untuk dipanjatkan oleh pengantin baru seusai akad nikah. Bagi pengantin laki – laki, dianjurkan untuk membaca doa ini :

“Baarakallaahu ‘alaika wa jama’a bainakumaa fii khair.”

Artinya :

“Semoga keberkahan Allah untukmu dan semoga Dia mengumpulkan antara kalian berdua dalam kebaikan.”

  • Doa Setelah Akad Nikah Untuk Kedua Mempelai

Sementara itu, untuk tiap mempelai baik laki – laki maupun perempuan, berikut dibawah ini bacaan doa yang dianjurkan :

“Baarakallaahu likulli wahidin min kumaa fii shaashibihi wa jama’a bainakumaa fii khair.”

Artinya :

“Semoga keberkahan Allah atas tiap – tiap dari kalian dalam perjodohannya dan semoga Allah mengumpulkan antara kalian berdua dalam kebaikan.”

  • Doa Untuk Memohon Keberkahan Istri

Sebelum memulai berhubungan di malam pertama, sebaiknya suami membaca doa memohon keberkahan untuk istrinya. Usai melafalkan doa, suami juga dianjurkan untuk meletakkan tangannya pada ubun – ubun istrinya untuk mendoakan.

Berikut bacaan doanya :

“Allahumma inni as’aluka min khairiha wa khairi ma jabaltaha ‘alaihi. Wa a’udzubika min syarriha wa syarri ma jabaltaha ‘alaihi.”

Artinya :

“Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu kebaikan dirinya dan kebaikan yang Engkau tentukan atas dirinya. Dan aku berlindung kepada-Mu dari keburukannya dan keburukan yang Engkau tetapkan atas dirinya.”

  • Membaca Doa Malam Pertama Setelah Sholat Sunnah

Selain itu, sebaiknya pengantin juga menunaikan sholat dua rakaat sebelum berhubungan badan. Usai sholat, kedua pengantin bisa membaca doa malam pertama dibawah ini :

“Allahumma baarik lii fii ahlii, wa baarik lahum fiyya. Allahummazuqnii minhum warzuqhum minni. Allahummajma’ baynanaa maa jama’ta ila khairin, wa farriq baynanaa idza farraqta ilaa khairin.”

Artinya :

“Ya Allah, berikanlah keberkahan kepadaku dan istriku, serta berkahilah mereka dengan sebab aku. Ya Allah, berikanlah rezeki kepadaku lantaran mereka, dan berikanlah rezeki kepada mereka lantaran aku. Ya Allah, satukanlah antara kami (berdua) dalam kebaikan dan pisahkanlah antara kami (berdua) dalam kebaikan.”

  • Doa Sebelum Berhubungan Intim Atau Jima’

Sebelum melakukan hubungan intim dimalam pertama maupun malam – malam berikutnya, dianjurkan bagi pasangan suami istri beragam Islam untuk memanjatkan doa dibawah ini :

“Bismillah, Allahumma Jannibnaasy syaithoona wa jannibisy syaithoona maa rozaqtanaa.”

Artinya :

“’Dengan (menyebut) nama Allah, ya Allah jauhkanlah kami dari (gangguan) setan dan jauhkanlah setan dari rezeki yang Engkau anugerahkan kepada kami’, kemudian jika Allah menakdirkan (lahirnya) anak dari hubungan intim tersebut, maka setan tidak akan bisa mencelakakan anak tersebut selamanya.”

  • Doa Saat Mengeluarkan Air Mani

Selain itu, saat mengeluarkan air mani, dianjurkan juga untuk membaca doa dengan tujuan agar hubungan berkah dan diberikan keturunan yang baik. Berikut bacaan doanya :

“Allahummaj’ainuthfatanaa dzurriyyatan thayyibah.”

Artinya :

“Ya Allah, jadikanlah nutfah (air mani) kami ini menjadi keturunan yang baik (saleh).”

  • Doa Setelah Berhubungan Intim

Adapun doa setelah berhubungan intim yang perlu dilafalkan oleh suami istri adalah sebagai berikut :

“Alhamdulillaahi ladzi khalaqa minal maa i basyaraa.”

Artinya :

“Segala puji bagi Allah yang telah menjadikan air mani ini menjadi manusia (keturunan)”.