goldsgym2
[Uncategorized ]

Cara Cepat Meningkatkan Massa otot

Tempat GymSetelah Anda melewati fase awal mendapatkan massa otot, atau jika tujuan Anda adalah membangun otot secepat mungkin, Anda harus melakukan 4-6 set.

Strategi lain adalah meningkatkan bobot pada setiap set secara progresif. Mulailah set pertama Anda dengan bobot yang lebih ringan untuk pemanasan dan tambahkan bobot ke setiap set. Anda melakukannya dengan baik jika Anda mendekati titik kelelahan atau bahkan gagal mendapatkan semua repetisi pada set terakhir.

Itu baik untuk diketahui:

Lakukan repetisi dan set sebanyak mungkin sampai bentuk atau teknik Anda tidak lagi benar. Terus melakukan repetisi dengan bentuk yang buruk dapat menyebabkan cedera. Anda harus selalu mengontrol gerakan Anda dan menghormati batas-batas tubuh Anda dan tingkat kebugaran Anda. Salah satu tantangan terbesar adalah mengetahui kapan harus berhenti dan ini datang dengan latihan bertahun-tahun. Lewati ke tip #7 untuk membaca lebih lanjut tentang mendorong diri Anda ke kegagalan.

BERAPA REPS PER SET YANG HARUS DILAKUKAN?

Jumlah pengulangan per set tergantung pada setiap latihan dan tujuan kebugaran tertentu. Misalnya, mungkin bagi banyak orang untuk melakukan antara 30 dan 60 jumping jacks, tetapi jika itu adalah push-up, banyak pengulangan itu akan terlalu banyak bagi kebanyakan orang

Jika fokusnya adalah meningkatkan massa otot, lakukan antara 6 dan 12 repetisi per latihan. Setelah Anda dapat menyelesaikan repetisi sambil mempertahankan bentuk yang baik, buat hingga 20 repetisi untuk latihan seperti push-up, baris, jongkok, dll. Ketika 20 repetisi dengan bentuk yang baik memungkinkan, tambahkan set lain dan kurangi repetisi menjadi 6 atau 8 per set. Tingkatkan jumlah pengulangan lagi setelah Anda menyelesaikan semua seri dengan mempertahankan formulir.

pengulangan untuk meningkatkan massa otot

BERAPA LAMA ANDA HARUS BERIstirahat ANTARA SET?

Jika yang Anda inginkan adalah meningkatkan otot tertentu dengan beberapa pengulangan gerakan yang sama, istirahatlah antara 60 detik dan 3 menit di antara rangkaian. Anda akan tahu apakah Anda sudah cukup istirahat ketika Anda merasa dapat memulai set berikutnya dengan teknik yang baik. Idenya adalah Anda memberi diri Anda cukup waktu untuk memulai lagi.

Namun, Anda dapat mengatur beberapa kelompok otot sekaligus. Melakukan superset berarti melatih satu kelompok otot di satu sisi tubuh dan kemudian melatih otot yang berlawanan selama waktu istirahat. Misalnya, lakukan serangkaian push-up dan langsung ke serangkaian superman. Kedua latihan ini menentang kelompok otot yang sama.